- - - -
Jum'at, 19 Oktober 2018  
Butuh Perbaikan
Jalan Alternatif Bakti II Kec.Palika Dalam Kondisi Rusak Parah

Reportase Daerah - Wisman Sinaga - Kamis, 11/01/2018 - 17:03:41 WIB

ROHIL-- Jalan alternatif semenisasi di Jalan Bakti II, Kepenghuluan Panipahan Darat,Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika),Kabupaten Rokan Hilir perlu perhatian dan perbaikan dari pemerintah setempat.Pasalnya, kondisinya saat ini sudah rusak parah.

Jalan rusak berdiameter sekitar 5 meter ini adalah salah satu jalan penghubung menuju dua Kabupaten diwilayah paling ujung Rokan Hilir, Propinsi Riau, yang berbatasan langsung dengan Desa Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), Sumatera Utara (Sumut).

Terpantau, pada Kamis (11/1/2018) jalan ini setiap hari ramai dilintasi oleh masyarakat setempat, maupun masyarakat pengguna jalan lainnya seperti along-along pengangkut ikan dan pengangkut kebutuhan pokok lainnya.

Jika tidak ingin terperosok dan masuk lubang sedalam 1 meter itu diharapkan kepada seluruh pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor agar lebih berhati-hati jika melintas didaerah tersebut, apalagi pada malam hari karena tidak terlihat ada tanda atau lampu penerang jalan.

Untuk mengurangi angka kecelaan, saat ini jalan alternatif tersebut ditambal dengan menggunakan papan seadanya yang terbuat dari batang pohon kelapa oleh warga setempat.

Saipul (32), yang merupakan warga setempat mengatakan Jalan Bakti II saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan tidak mungkin untuk dulalui oleh masyarakat.

Menurutnya, dilokasi itu kerap terjadi insiden kecelakaan, umumnya pengendara motor sehingga tidak jarang korban mengalami luka-luka.

Untuk itu dia meminta kepada pihak pemerintah Kecamatan setempat maupun pihak pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir agar segera turun tangan untuk untuk melakukan perbaikan.

"Ini adalah jalan alternatif di Kepenghuluan Panipahan Darat-Jalan Bakti II menuju Sumut,dan ini tidak hanya sekedar komentar. Kalau pun ada jalan alternatif lain kondisinya lebih parah dari sini, karena ini musim penghujan," ujar pria berkumis tipis itu.

Sementara itu salah seorang pria berjacket biru sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek yang kerap melintas dari daerah itu terlihat tengah sibuk menyusun-nyusun papan yang sudah patah-patah agar dapat dilalui.

Meski begitu,tukang ojek ini memperkirakan dalam waktu dekat jalan itu rencananya akan diperbaiki oleh pihak pemerintah Kecamatan terkait kunjungan kerja Bupati Rokan Hilir ke daerah itu dalam rangka pelantikan datuk penghulu sekaligus peresmian puskesmas rawat inap didaerah itu.

"Kabarnyo jalan iko nak di bolo, jolang pak Bupati datang kemai, infonyo begitu.(kabarnya jalan ini mau diperbaiki jelang pak Bupati datang kemari, infonya begitu,"kata pria tambun ini dengan dialek Rohil.(Wis)

(333) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved