- - - -
Sabtu, 20 Januari 2018  
Kapolres Pelalawan : Perayaan Natal Lancar dan Kondusif

Reportase Pelalawan - Rizal - Senin, 25/12/2017 - 16:42:28 WIB

PELALAWAN--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyatakan perayaan Natal di daerah Kab.Pelalawan secara umum berjalan lancar dan kondusif.

"Semuanya berjalan aman dan lancar, kami menempatkan sejumlah anggota di gereja-gereja yang tersebar di Kab.Pelalawan,”ujar Kapolres,Senin Siang (26/12/2017) kepada awak media.

Kapolres juga menjelaskan, anggota yang piket melakukan patroli secara mobil ke sejumlah titik dan sebagian personel dikerahkan untuk menjaga gereja-gereja agar perayaan Natal umat Kristiani berjalan khitmad.

"Saya bersama Forkopinda juga turun langsung memantau kondisi di lapangan, terutama di beberapa gereja dan memantau sejumlah posko pengamanan Natal dan Tahun Baru," pungkasnya.

Sementara Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar menambahkan jumlah gereja yang diamankan jajarannya sebanyak 144 unit yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kab.Pelalawan.

"Seluruh gereja, melakukan aktifitas keagamaan dan kerohanian,pengamanan di gereja mulai dilakukan pada malam misa Natal yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, sedangkan pada perayaan Natal, kami mengamankan gereja mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB," ungkap Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan bahwa jumlah personel yang ditempatkan untuk melakukan pengamanan di setiap gereja bervariatif dan tergantung potensi gangguan yang ada.

"Selain itu, juga menyesuaikan dengan jumlah jemaat yang ada di setiap gereja. Jumlah personel yang kami tempatkan itu paling sedikit lima orang di setiap gereja," jelasnya.

"Situasi kambtibnas dalam rangka pelaksanaan Hari Raya Natal hari ini secara umum cukup kondusif, semua kegiatan berjalan lancar,"ujarnya.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa hingga informasi ini disampaikan belum ada laporan gangguan keamanan bagi para jemaat yang merayakan Natal.( riz ).

(69) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved