- - - -
Selasa, 19 Juni 2018  
Wakil Ketua DPRD Apresiasi Pembangunan Rawat Inap Puskesmas Palika

Parlementaria DPRD Rohil - Wisman Sinaga - Jumat, 15/12/2017 - 11:41:47 WIB

ROHIL--Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten (Kab) Rokan Hilir (Rohil),Provinsi Riau mendapat dukungan dan aprsiasi dari wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Abdul Kosim SE.

"Jadi pembangunan puskesmas rawat inap di Kecamatan Pasir Limau Kapas ini memang sebuah keinginan masyarat sejak lama," kata pria yang akrab dipanggil Akos ini,Jumat (15/12/2017) ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, pada tahun 2016 pembangunan puskesmas rawat inap sudah dianggarkan,namun karena mengalami defisit anggaran yang sangat luar biasa,namun pada tahun anggaran 2017 kemarin pembangunan bisa terealisasi.

Pihaknya juga tidak lupa memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada pihak kontraktor sehingga bisa diselesaikan kegiatan itu sesui progres. Selain itu dirinya juga melihat kekurangan sarana dan prasarana seperti listrik dan sumber air bersih.

Selain sarana dan prasarana listrik dan sarana air bersih, kata dia sarana yang perlu ditambahkan adalah jalan masuk puskesmas dan pembangunan sumur bor.

"Kita mau 2018 rawat inap itu sudah bisa kita manfaatkan, karena ini merupakan sebuah kebutuhan masyarakat yang paling pital, khususnya bagi masyarat yang tinggal di daerah pesisir Riau," tukasnya.

Selain puskesmas rawat inap, selanjutnya pihaknya berharap kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, agar pada APBD tahun 2018 pembangunan jalan sepanjang 3 kilometer dari bundaran menuju PT HPP dapat dianggarkan kembali sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Menurut laporan yang diterima olehnya, pembangunan jalan bundaran-PT HPP sepanjang 3 kilometer itu terkendala akibat curah hujan yang melanda wilayah itu sehingga mobil-mobil pengangkut bahan-bahan material tidak dapat melintas menuju lokasi.

Untuk itu pihaknya juga akan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Riau agar pada APBD 2018 mendatang dapat mengalokasikan kembali dana untuk melanjutkan kembali pembangunan jalan bundaran-PT HPP.

Setelah pembangunan puskesmas rawat inap dan pembangunan jalan bundaran-PT HPP selesai, selanjutnya pihaknya akan mengusulkan tambahan mobil Ambulan sebagai sarana transportasi di puskesmas rawat inap tersebut, dan itu katanya sudah dikoordinasikan dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Rokan Hilir.

Apalagi belakangan ini pihaknya mendapat informasi dari warga bahwa, 1 unit Ambulan milik Puskesmas Panipahan yang ada saat ini katanya mobil Ambulan itu mengalami kerusakan, pihaknya pun kurang tau secara pasti.

Namun, terkait dengan persoalan itu, politikus asal Panipahan ini sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir. Jika Ambulan tersebut mengalami kerusakan, dia berharap agar mobil Ambulan tersebut segera diperbaiki.

"Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena masyarakat saat ini kalau mau berobat keluar daerah dengan menyewa mobil pribadi itu kan biayanya sangat mahal sekali,"ucapnya.( Wis ).

(327) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved