- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Seorang Nelayan Asal Sumut Meninggal Saat Melaut Diperairan Selat Malaka

Reportase Hukrim - Wisman Sinaga - Rabu, 06/12/2017 - 17:02:33 WIB

ROHIL-- Seorang nelayan bernama Zulkifli (48), warga Sungai Serbu Indrapura Sumatra Utara (Sumu) dikabarkan meninggal dunia saat pergi melaut di perairan Selat Malaka, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.Korban dikabarkan meninggal karena sakit.

Informasi dihimpun crew media ini, Rabu (6/12/2017) menyebutkan, peristiwa ini diketahui bermula saat kapal jaring berangkat dari Panipahan untuk pergi melaut tepat pada posisi 02 30 100 U 100 26 050 T untuk menebar jaring dan berlabu jangkar.

Seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Ondun bercerita, saat itu sekira pukul 20.30 WIB, selesai menebar jaring Zulkifli langsung istirahat. Melihat hal tersebut AKB juga turut istirahat.

Pada pagi harinya sekitar pukul 06.00 WIB, ABK membangunkan tekong untuk mengangkat jaring yang dilabuh pada malam itu. Namun saat dibangunkan, sang tekong sudah kaku dan tidak bernyawa lagi.

Sekitar pukul 07.30 WIB, kapal dikemudikan ABK tiba dipelabuhan Panipahan, dan saat dilakukan visum di Puskesmas, dokter menyatakan bahwa korban meninggal dunia karena sakit dan tidak ada tanda-tanda kekerasan.

Selanjutanya pukul 9.15 WIB Jenazah lansung di bawah oleh pihak keluarganya kembali ke kampung halamannya di Sungai Serbu Indrapura melalui jalur laut dengan menggunakan kapal ferry carteran untuk disemayamkan.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK SH melalui Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH, Rabu ( 6/12/2017 ) ketika dihubungi kepada wartawan membenarkan kejadian ini."Betul itu lae,maaf lae aku masih sibuk pilpeng ni,"katanya singkat.( Wis ).

(53) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved