- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Tindak Lanjut Surat Edaran
Diskop UKM Perindag Pelalawan Menutup Sejumlah Pangkalan Gas Elpiji 3Kg

Reportase Pelalawan - Rizal - Selasa, 05/12/2017 - 14:37:18 WIB

PANGKALAN KERINCI--Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan akhirnya menutup sejumlah Pangkalan Gas Elpiji yang tidak mengindahkan surat edaran Didkoperindag UKM tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Drs H Zuerman Das, MM melalui Kasi Perdagangan Kastan SPd Selasa ( 5/12/2017 )di Pangkalan Kerinci.

Kastan mengatakan pihaknya mengambil tindakan terhadap beberapa pangkalan Gas Elpiji 3 Kg yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pelalawan setelah beberapa kali melayangkan surat teguran dan tidak di indahkan.

”Tindakan ini kita lakukan supaya ada efek jera terhadap pangkalan gas elpiji 3 Kg yang menjual diatas Harga Eceran Tertinggi ( HET) yang telah ditentukan melalui SK Bupati Pelalawan No.125 tahun 2016 tanggal 5 Januari 2016 tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi,”katanya.

Diskop UKM Perindag Kab.Pelalwan melalui Kepala Seksi Pengembangan Perdagangan dan Promosi Kastan SPd di jumpai tim Reportase Riau.com menyampaikan bahwa sebelum menutup usaha Pangkalan Elpiji 3 Kg yang bandel, pihaknya sudah sering terjun langsung kemasyarakat bersama beberapa agen Gas Elpiji bersubsidi ( Sidak Langsung).

“Harapan kita dengan adanya penindakan tegas terhadap Pangkalan Gas Elpiji 3 Kg bersubsidi dimaksudkan supaya ada efek jera bagi Pangkalan-pangkalan bersubsidi lainnya agar tidak menjual Gas Elpiji 3 Kg di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang bersubsidi sesuai dengan SK Bupati Pelalawan,”ujarnya.

Kastan mengingatkan,bagi pangkalan yang sudah diberi sanksi adminiatrasi,Diskop UKMPerindag akan melakukan pembinaan terhadap pangkalan tersebut untuk penyaluran gas elpiji kembali setelah di tunda.

”Merka diwajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi kesalahan atau tidak melanggar aturan Ketentuan SK Bupati Pelalawan tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET),”ucap Kastan mengakhiri. (Rizal).

(83) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved