- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Distribusi Untuk 18 Kecamatan
Bupati Rohil Lepas Secara Resmi Logistik Pilpeng Tahap II

Advertorial Rohil - Wisman Sinaga - Senin, 04/12/2017 - 13:10:58 WIB

ROHIL--Bupati Rokan Hilir, Provinsi Riau H Suyatno didampingi Sekda Rohil Drs Surya Arfan dan Ketua Tim Monitoring Pemilihan Penghulu (Pilpeng) Kabupaten Rokan Hilir,Tarmizi melepas secara resmi logistik Pemilihan Penghulu (Pilpeng) secara serentak tahap II.

Pelepasan logistik berupa surat suara untuk 18 Kecamamatan, 95 Kepenghuluan itu berlangsung di Halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir, Jalan Perniagaan Bagansiapiapi, Senin (04/12/2017) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam pendistribusian logistik berupa surat suara itu diangkut 16 truk colt diesel, serta mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian resor Rokan Hilir, dibantu satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Dalam arahannya Bupati Rohil H Suyatno meminta kepada para sopir pengangkut agar tidak ugal-ugalan di jalanan yang nantinya dapat menghambat pendistribusian logistik pilpeng tahap II.

"Ini merupakan dokumen negara, saya minta kepada para sopir agar tidak kebut-kebutan di jalan agar logistik bisa selamat sampai tujuan, nanti akibatnya bisa fatal," tegas Bupati H Suyatno, turut diaminkan para sopir.

Selain itu, Bupati H Suyatno juga menghimbau kepada masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada pemilihan penghulu secara serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017 agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan agar tetap kondusif.

"Jangan saling curiga mencurigai antara calon satu dengan calon yang lain, jaga kekompakan, siapa pun yang menang menjadi Penghulu nantinya mari sama-sama kita dukung," ujar Bupati.

Sementara itu Ketua Tim Monitoring Pemilihan Penghulu (Pilpeng) Kabupaten Rokan Hilir, Tarmizi menjelaskan dari 101 Kepenghuluan yang semula akan melaksanakan Pilpeng tahap II, kini hanya 95 yang melaksanakannya.

Pasalnya, ada enam kepenghuluan yang tidak dapat mengikuti pilpeng, tiga diantaranya masih dalam sengketa, tiga kepenghuluan lagi miliki calon tunggal. "Nanti logistik itu akan deserah terimakan kepada masing-masing Camat, kemudian dijemput masing-masing kepenghuluan," tukas Tarmizi.

Data dirangkum, pemilihan penghulu secara serentak se- Kabupaten Rokan Hilir, berjumlah 18 Kecamamatan, 95 Kepenghuluan, 163.013 DPT dan 454 TPS.

Melibatkan 119 personil polsek jajaran di backup oleh Satuan Brimob Den B Manggala Jontion dan instansi terkait dengan menerapkan 3 (tiga) pola pengamanan, dengan rincian, pola aman 331 TPS, pola rawan 1 sebanyak 116 dan pola rawan 2 sebanyak 7 TPS. (Wis).

(43) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved