- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Kabupaten Pelalawan Kembali Peroleh Penghargaan
PT.Telkom Beri Piagam Implementasi Smart City Nusantara

Advertorial Pelalawan - Rizal - Rabu, 29/11/2017 - 10:11:09 WIB

Setelah sebelumnya Bupati Harris menerima penghargaan dari Kemenkominfo RI Gerakan 100 Menuju Smart City yang diserahkan langsung oleh Staff Kepresidenan RI Teten Masduki di Jakarta minggu yang lalu,kini Kab.Pelalawan kembali menerima Piagam Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara dari PT.Telkom Tbk.

Piagam Penghargaan Implementasi Samart City diterima Bupati Pelalawan dua periode dari ini PT.Telkom Tbk di ruang pertemuan Krakatau lantai III Telkom Witel Riau Daratan Pekanbaru.Selasa (28/11/2017 ).

Acara dihadiri GM Telkom Witel Riau Daratan Munawwir,Senior Account Manager PT.Telkom Riau Daratan Erwin Nainggolan,Pimpinan dan Karyawan PT.Telkom Witel Riau Daratan,Kadiskominfo Pelalawan Fakhrizal,Kaban BPKAD Devitson,Kadis DPMPTSP Hambali,Kadis Kesehatan Endid Pratikno,Kadis PUPR Hasan Tua Tanjung,Kabid Komunikasi Kominfo Ewwin Romel dan Kabid Pengelolaan Infrastruktur dan Layanan Egovernment Kominfo Syamsul Bakhri.


Bupati Pelalawan HM.Harris saat menerima Penghargaan Implememntasi Smart City Nusantara

Apresiasi yang diberikan PT.Telkom Witel Riau Daratan kepada Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten dan Kota Smart City yaitu Fasilitas wifi id dimana dengan content ini managed service sebanyak 10 Acces point ,wifi id di pilih menggunakan Jaringan FO,HyCiti yakni info sekitar kota, E-Pelaporan Lite yaitu informasi laporan masyarakat, dan Managed Content Wifi.

Sementara itu General Manager Witel Riau Daratan.

Munawwir mengatakan bahwa di pilihnya Kabupaten Pelalawan mendapatkan penghargaan implementasi Smart City Nusantara dari PT.Telkom karena Kabupaten Pelalawan masuk dalam Gerakan Menuju 100 Smart City dari Kememkominfo RI.Selain itu,hanya Pelalawan yang concert dan fokus menerapkan Smart City di Provinsi Riau.

"Hendaknya ini kedepan,kabupaten dan kota lainnya se Provinsi Riau,bisa mengikuti Kabupaten Pelalawan,”kata Munawwir.

Sementara itu Bupati Harris ditempat yang sama mengatakan di Tahun 2006 Kabupaten Pelalawan masuk dalam kategori Kabupaten tertinggal di Indonesia.Indikator ketertinggalan di Kabupaten Pelalawan yaitu masalah Kesehatan,Pendidikan, Listrik,Infrastruktur,dan Angka Kemiskinan cukup tinggi di Indonesia.


mso-ansi-language:EN-US;mso-fareast-language:ZH-CN;mso-bidi-language:AR-SA" lang="EN-US">Bupati
Pelalawan H M Harris dengan GM Witel Riau Daratan Munawwir beserta staf foto bersama


Namun saat ini cap daerah tetinggal sedikit demi sedikit mengalami perubahan.Ekonomi masyarakat mulai meningkat.Hal ini tidak terlepas dari kepemimpinan Bupati Pelalawan HM.Harris.

Berbekal pengalaman di periode pertama kepemimpinan Bupati Harris yakni merubah pola pikir dan mindset dimana mengejar 12 besar perekonomian dunia dan mengejar Indonesia Emas 2045.

Mantan ketua Adkasi ini menambahkan, smart city adalah peluang dan kebijakan menuju Indonesia Emas dan menjadikan masyarakat Pelalawan menjadi lebih baik dan maju kedepannya.

Bahkan,paparnya, Kabupaten Pelalawan sudah memiliki kawasan teknopark terluas se Indonesia dan pihaknya sudah mempersiapkan SDM dengan memiliki Kampus ST2P.Selain itu Harris akan menjadikan Pelalawan sektor hilir perkebunan kelapa sawit,pelabuhan,perdagangan serta pusat perekonomian.Penerapan Smart city oleh PT.Telkom Tbk bagi Kabupaten Pelalawan.



"Kalau kita bekerjasama baik dengan Smart City Nusantara bisa terimplementasi satu peta. Kedepan kita harapkan antara Kabupaten Pelalawan dengan berbagai Sektor berhubungan komunikasi dengan baik dan saling mengisi.Pertama,kita tidak perlu lagi turun ke desa untuk mensosialisai program kita.Saat sekarang ini dengan adanya alat komunikasi sudah bisa berhubungan dengan lebih cepat, begitu juga pelaporan-pelaporan perizinan sudah bisa kita memakai Smart City,"ujar Harris.

Sementara GM Witel Riau Daratan Munawwir mengatakan ketika pihaknya selama ini melakukan kegiatan di Kabupaten Pelalawan terkait perizinan tidak ada kendala dan semuanya berjalan dengan lancar,”kata Munawwir menegaskan.(ADV ).

(179) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved