- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Rakor Persiapan Pilkada Gubri 2018 di Rohul
Hadapi Pilkada,ASN dan Kepala Desa Harus Netral

Politik & KPU - Karman - Selasa, 21/11/2017 - 17:02:53 WIB

ROKAN HULU-- Asisten 1 bidang Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu, Juni Syafrin S.Sos. MT mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara ( ASN) dan kepala desa untuk bisa netral dalam menghadapi Pilkada Gubri 2018 dan Pemilu 2019.

Imbauan tersebut disampaikan, Juni Syafrin saat memberikan sambutan pada kegiatan rakor dengan stakeholder Persiapan pilkada tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 yang ditaja oleh Panwaslu kabupaten Rokan Hulu di hotel sapadia selasa (21/11/2017).

"Kita akui sesuai aturan yang berlaku bahwa ASN dan Kades tidak diperbolehkan masuk dalam ranah politik terutama untuk pelaksanaan pilkada maupun pemilu, untuk itu kita minta mereka harus Netral " tuturnya.

Kita berharap semua pihak harus ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada dan pemilu namun untuk ASN dan Kades kita harap bisa berkaku netral.

Sementara ketua Ketua Panwaslu Kabupaten Rokan hulu,Fatjrul Islami Damsir SH.MH mengatakan tujuan dilakukannya rakor dengan stakeholder untuk menjalin komunikasi yang efektif dalam Penyelenggaraan pilkada dan pemilu yang sudah menjadi agenda kedepan seperti Pilkada 2018 untuk pilgubri dan menyongsong tahapan Pemilu 2019 nantinya

“Harapan kami dari sisi pengawas untuk mensosialisasikan kepada stakeholder yaitu Bagaimana kedepannya Pemilu - pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat menjadi tujuan yang betul-betul yang diamanatkan oleh Panwaslu sesuai asas pemilu yang adil,"ujar Fatjrul.

Panwaslu,tambahnya, tentu akan mengikuti mekanisme sesuai undang-undang kalau terjadinya pelanggaran panwas sifatnya merekomendasi kepada KPU.Apabila terjadi pelanggaran tiga tupoksi diantaranya, ada pelanggaran administrasi, pidana dan juga kode etik akan diserahkan kepada Gakkumd.

Dalam kegiatan rakor dengam stakeholder dibuka secara resmi oleh asisten 1 sekda kab rohul, Juni syafrin dan turut dihadiri, Ketua Panwaslu rohul, Fajrul, perwakilan polres rohul, Perwakilan Kejari Rohul,Perwakilan Danramil Rambah serta dikuti 16 ketua panwascam.(Ar)

(51) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved