- - - -
Sabtu, 16 Desember 2017  
Percasi Kampar Optimis Raih 3 Sukses

Olahraga - Hasbi - Minggu, 05/11/2017 - 15:06:30 WIB
Ketua Percasi Kampar Adlin dan ketua Percasi Riau Lazuardi Siregar juga di dampingi para wasit yang ikut dalam memberikan nilai dalam Cabor Catur di Kampar.
TERKAIT:

BANGKINANG KOTA,Reportase Riau.Com--Panitia pelaksana pertandingan cabang olahraga catur pada Porprov Riau IX 2017 optimis mencapai 3 sukses yang ditargetkan oleh Pemkab Kampar.
Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses promosi daerah.

Nuradlin,selaku ketua panitia pertandingan catur menjelaskan,untuk penyelenggaraan,hingga 5 November 2017, belum ada keluhan dari para kontingen dalam pelaksanaan cabor catur ini.
Hal ini juga tidak terlepas dari penyelenggaraan yang maksimal dari panitia.

“Ini jadi amanah untuk kami.Instruksi Bupati harus sukseskan penyelenggaraan.
Ini yang kita maksimalkan.Kita yakin,bahwa Kampar mampu melaksanakan
iven skala provinsi ini,” kata pria yang akrab disapa Delin ini,kemarin.

Hal ini juga diakui oleh Sekum Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau,Lajuardi Siregar.Dia merasa,ruangan tempat diadakan pertandingan di Aula Rumah Dinas Bupati,sangat nyaman.

“Pelaksanaan ini sudah standar PON. Tempatnya sangat representatif,” ujarnya.
Ketua Dewan Hakim ini juga mengakui bahwa pelayanan dari panitia pelaksana memuaskan. Para atlet pun nyaman untuk bertanding. “Toilet mencukupi,makanan lumayan enak,teman-teman juga bilang cukup memuaskan pelayanan yang ada,” jelasnya.

Terkait dengan prestasi,Delin yang juga Ketua Pengcab Percasi Kampar yakin akan mampu diraihkan olehnya.Hingga saat ini, sudah ada 12 nomor perandingan dari 18 yang dipertandingkan.
Sedangkan Kampar, sudah mampu meraih 2 emas dan berada di peringkat tiga.

Untuk peringkat satu, diraih oleh Bengkalis dengan perolehan 4 emas,3 perak, dan 1 perunggu.Peringkat dua ada Pelalawan dengan perolehan 3 emas,2 perak dan 3 perunggu. Kemudian di peringkat tiga Kampar dengan 2 emas dan 2 perunggu.

Sementara Rohil berada di posisi empat,dengan perolehan 1 emas,3 perak dan 1 perunggu.Di peringkat lima, ada Siak yang memperoleh 1 emas dan 2 perak. Peringkat enam Inhu yang hanya memperoleh 1 emas.

Kemudian Pekanbaru di peringkat tujuh, dengan perolehan 2 perak, dan 1 perunggu. Dumai dan Inhil sama-sama masih memperoleh 2 perunggu. Kemudian Meranti dan Kuansing, belum berhasil membawa medali.

“Masih ada enam nomor yang akan dipertandingkan lagi.Kita yakin bisa menambah emas. Setidaknya, tidak tertinggal jauh dari kabupaten/kota lainnya,”sebut Delin.

Dibandingkan dengan Porprov sebelumnya di Inhu, prestasi Kampar meningkat tajam. Di mana saat itu,Kampar tak memperoleh medali satu pun.

“Ini sudah patut kita banggakan.Tapi kita tetap optimis untuk tambah emas.Yang jelas kita
serius, dan memaksimakan cita-cita kita,” kata dia.

Dia juga mengaku selama ini pembinaan dilakukan dengan baik.Potensi-potensi yang ada
pada atlet, terus dilagi.Namun, dia menginginkan kepada pemerintah dan Koni untuk dapat memaksimalkan pembinaan kepada atlet catur yang menjadi salah satu lumbung medali.

Terkait dengan promosi wisata,dia mengaku sudah mempromosikannya kepada para kontingen. Bahkan, dia juga telah menawarkan kepada para hakim untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Kampar. “Besok kita ajak ke Ulu Kasok,” kata Delin.(hasbi)

(97) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved