- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Ketua DPRD Rohil Minta Kepada Kontraktor
Pembangunan Jalan Sepanjang 3 Km di Palika Segera Digesa

Parlementaria DPRD Rohil - Wisman Sinaga - Selasa, 12/09/2017 - 23:07:58 WIB
Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan ketika bincang bincang dengan Kabiro Reportase Riau.com dan Bendahara Partai Nasdem Rohil, paling Kiri,Yusuf Sianipar.
TERKAIT:

ROHIL--Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Nasrudin Hasan meminta kepada kontraktor dan dinas instansi yang bertanggung jawab agar pembangunan Jalan penghubung dua Kabupaten, yakni Kabupaten Rokan Hilir,Provinsi Riau dan Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura),Sumatera Utara sepanjang 3 Km yang berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas harus digesa.

Hal ini disampaikan kepada wartawan, Selasa (12/9/2017) usai peresmian kantor Camat baru di Bundaran Kepenghuluan Panipahan Darat,Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Di satu sisi,kata Nasrudin,kita melihat bukan mereka tidak bekerja,tapi masalah cuaca. Jadi kalau umpamanya waktunya nanti jatuh tempo belum juga selesai,ya kita mohon dari berita acaranya kan ada, pengawasnya ada, konsultannya ada dan mereka mengatakan kendalanya karena hujan.

Bahkan,lanjutnya,tanah yang digunakan untuk timbunan jalan bukan dekat,itu di datangkan dari provinsi lain,maka dari itu dia minta bagaimana caranya ada keringanan diberikan kepada kontraktor kalau lewat tenggang waktu,apakah kontraktor masih bisa melanjutkan pekerjaan itu.

"Intinya pekerjaan itu harus selesai dan tepat sasaran, mungkin waktunya saja yang tidak tepat,kalau prinsip saya gak papa,karena lihat situasinya juga kan,"katanya.

Dipaparkannya,seperti pembangunan puskesmas rawat inap dilokasi ini dananya bersumber dari pemerintah pusat (APBN) tapi pengerjaannya juga cukup berat karena harus mendatangkan bahan material dari Provinsi Sumatera Utara.

Selama ini di Kecamatan Pasir Limau Kapas terkendala dengan fasilitas kesehatan dan tenaga medis,sehingga menurutnya puskesmas didaerah perbatasan peralatannya harus dilengkap.

"Contoh,pembangunan puskesmas di Kecamatan Sinaboi kemaren,dengan nilai pembangunan Rp 8 miliar.Setengah dari anggaran itu digunakan untuk pembangunan fisik,sedangkan lima puluh persen lagi digunakan untuk peralatan kelengkapan kesehatan, bahkan peralatanya saat ini sudah datang,"katanya.

Untuk itu pihaknya berharap,kendala selama ini di masyarakat yang harus berobat jauh keluar,hari ini sudah terjawab dengan adanya sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.Pemerintah pusat saat ini sangat memberikan perhatian,khususnya dikawasan perbatasan.

Dengan adanya puskesmas rawat inap, dan kantor Camat didaerah perbatasan ini menurutnya, program pemerintah pusat sudah jalan,bukan hanya sekedar pidato.Pembangunan rumah nelayan juga sudah jalan,tingkat kesejahteraan masyarakat juga diangkat.

Menurutnya itulah program pemerintah pusat terhadap daerah daerah perbatasan,termasuk di Kecamatan Sinaboi, Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Kubu serta daerah perbatasan lainya.

"Mudah mudahan semua berjalan,karena saat ini kita lagi bermasalah dengan pembiayaan APBD.Dengan adanya program dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi kita sangat terbantu, maka dari itu hendaknya rekan rekan pers dan masyarakat ikut terlibat dalam mengawasi pekerjaan itu, kalau ada kendala sampaikan kepada kita selaku pihak DPRD,"ujarnya.( Wis ).

(139) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved