- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Hingga Kini Gaji PNS dan Honor Dilingkungan Pemkab Rohil Molor

Parlementaria DPRD Rohil - Wisman Sinaga - Rabu, 22/02/2017 - 13:26:00 WIB

ROHIL--Anggota DPRD Rokan Hilir dari Komisi B, Murkan Muhammad meminta kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau segera melakukan antisipasi cepat atas keterlambatan pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rokan Hilir.

Keterlambatan pembayaran gaji ini diduga akibat penyusasian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan oleh Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir.

""Intinya kita ingin ada solusi dari pemerintah atas keterlambatan pembayaran gaji ASN dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),"kata Politisi Partai Demokrat Murkan Muhammad, Rabu (22/2/17).

Pihaknya juga memaklumi bahwa masalah keterlambatan pembayaran gaji ASN ini biasa saat awal tahun, ditambah lagi dengan adanya penyesuaian tahun anggaran, mengingat ada proses verifikasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta penyesuaian nomenklatur OPD.

Namun dia berpendapat bahwa Pemkab Rohil tetap harus lebih cepat melakukan antisipasi. Sebab, keterlambatan pembayaran gaji ini jelas membuat ASN merasa cemas, terutama ASN yang golongannya masih rendah.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, hingga kini ASN, tenaga kontrak dan tenaga honorer belum menerima gaji sejak bulan Januari 2017, hingga sekarang sudah mau masuk bulan ketiga gaji belum kunjung dicairkan.

"Kasihan mereka. Sebagai wakil rakyat, kita hanya bisa menghimbau kepada pihak Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir agar segera mencarikan solusi lebih cepat, supaya semua persolan ini bisa diselesaikan,"ujarnya. (wis).


(489) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved