- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
H.Alfedri : Memasuki Musim Kemarau Waspada Karhutla

Reportase Siak - Darwis - Senin, 16/01/2017 - 10:06:36 WIB

SIAK--Wakil Bupati Siak H Alfedri mengimbau masyarakat dalam memasuki musim kemarau agar selalu berhati hati.Itu dikarenakan takutnya terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Imbauan ini disampaikan Wabup ketika menjadi pembina apel pagi dihalaman Kantor Bupati Siak Senin ( 16 /1/17 ).

Selain himbauan terhadap kebakaran hutan dan lahan,Alfedri juga memberikan arahan terhadap Penghijauan di Kabupaten Siak karena pada beberapa waktu yang lalu Kabupaten Siak telah diresmikan menjadi Kabupaten Hijau oleh Menteri Lingkugan Hidup Dan Kehutanan Siti Nurbaya.

"Sekarang sudah mulai memasuki musim kemarau.Untuk itu masyarakat harus waspada terhadap terjadi kebakaran hutan dan lahan.Hal tersebut merupakan dari pantauan satelit,sehingga sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo pada tanggal 20 akan diadakannya Rakor di Jakarta yang melibatkan Bupati/Walikota dan Kapolres Seluruh Indonesia,"kata Wabup.

"Ini untuk mengaantisipasi memasuki musim kemarau yang bisa menyebabkan kebakaran hutan maupun lahan.untuk itu kita harus antisipasi serta kepada Dinas Lingkungan Hidup harus membuat surat himbauan agar mensosialisasikan kepada masyarakat,"jelas dia.

Dikatakan oleh Alfedri,Kabupaten Siak sudah ditetapkan menjadi Kabupaten Hijau oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.Wabup meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup,Kab Siak agar segera mensosialisakan kepada masyarakat agar mereka nantinya juga ikut menanam pohon komiditi disetiap pekarangan halaman rumah nya.

"Harapan kami mulai lah menanam pohon dipekarangan itu bertujuan agar masyarakat juga tau.Selain itu,perlunya sosialisasi kepada masyarakat membuat data serta laporan penanaman penghijauan.Dinas lingkungan hidup juga harus membuat data dan melaporkan nya kepada kami agar tau berapa setiap tahun nya pohon tersebut ditanam demi penghijauan dimasa yang akan datang,"tegas Alfedri.

Masih dalam hal yang sama,terkait Pengobatan Gratis bagi Masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Siak, harus sesuai dengan klarifikasi data miskin dari Menteri Sosial.Sehingga pengganggaran jaminan kesehatan dari APBD hanya diperuntukan bagi penduduk miskin."Untuk itu pula ini perlu juga disosoalisasikan kepada masyarakat agar mereka bisa tau,"harap dia.

"Kami minta Dinas Sosial Siak agar mengambil langkah dalam menyusun variabel dan pendataan sehingga nanti pengkoordiniran datanya validasi.Kedepan akan kita laporkan kepada menteri sosial agar data tersebut bisa direvisi kembali.Ini lah yang kami harapkan dari dinas sosial,"tutup dia.(wis)

(501) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved