22:27 | Setelah pembahasan alot selama 3 bulan,Akhirnya KUA-PPAS - 22:25 | Akhirnya DPRD Rohul menyepakati KUA -PPAS,RAPBD Rohul 2014 - 22:24 | Sejumlah mata Anggaran yang di ajukan Bupati Rohul di coret - 22:22 | Dewan menilai Item Anggaran tersebut tidak pro Rakyat - 20:24 | Polres Siak gelar Rapat Kordinasi Lintas Sektoral operasi Mantap
Kamis, 17 April 2014  
Peda KTNA Propinsi Riau ke XIV
Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi : Jadikan Peda KTNA Atasi Krisis Pangan

Advetorial Rohul - Arman - Kamis, 06/06/2013 - 11:25:33 WIB
Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi resmikan KTNA ke XIV Propinsi Riau di Desa Rambah Utama,Kecamatan Rambah Samo,Kabupaten Rokan Hulu,Senin ( 3/ 5 /2013 )
TERKAIT:

Rokan Hulu - Reportaseriau - Bupati Rokan Hulu Drs H.Achmad MSI membuka secara resmi Pekan Daerah kontak tani nelayan andalan ( KTNA ) tingkat Provinsi Riau yang digelar di Pendopo Agung Kadipaten Desa Rambah Utama Kabuppaten Rokan Hulu Senin pagi ( 3 / 5 ).

Kegiatan peda yang di ikuti 11 kabupaten kota di Riau dengan melibatkan peserta sebanyak 788 peserta juga mendapat sambutan antusias dari ribuan warga sekitar. Dalam pelaksanaan peda KTNA ke14 ini Kabupaten Rokan hilir dipastikan tidak ikut berpartisipasi dengan alasan "tak siap ikut"

Bupati Achmad dan Wakil Bupati Rokan Hulu Hafith Syukri, pembukaan peda ke 14 ini turut hadir pada pembukaan peda KTNA ini, Ketua Nasional KTNA Winarno Tohir, Ketua KTNA Rohul Ardiman Daulay, serta pejabat di jajaran Pemkab Rokan Hulu lainnya.

Selain akan menggelar kegiatan edukatif seputar peningkatan pembangunan pertanian dalam menghjadapi krisis pangan, peda KTNA ini juga menampilkan 96 stand pameran yg memperagakan seluruh hasil pertanian di riau.

Ketua KTNA Winanro Tohir mengatakan memberikan apresesiasi khusus terhadap pelaksanaan KTNA di Rokan Hulu ini yang dinilai merupakan pelaksanaan Peda terbaik dan termeriah sepanjang sejarah pelajksanaan peda.

Winarno menambahkan dalam hasil Rembug Madya 12 Mei lalu menetapkan Peda KTNA ke 15 akan di gelar di Kabuaten Meranti.

Winanro menghimbau kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin untuk di terapkan didaerah masing masing."Pekan daerah ini jangan dijadikan hanya ajang seremonial saja namun harus berdampak bagi perkembangan pertnian untuk diterapkan didaerah masing masing sebagai agri bisnis andalan.Ilmu yang di peroleh juga harus dapat membantu pemerintah dalam membangun agro ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat."harap Winarno.

Bupati Rokan Hulu Achmad mengucapkan terimakasih pada KTNA Pusat memberikan kepercayaan kepada KTNA Rokan Hulu sebagai pelaksana Peda KTNA ke IV.

Menurutnya sebagai tuan rumah kegiatan ini memberikan sipirit tersendiri bagi Rokan Hulu terutama dalam sharing informasi bagi pelaku dan pengambil kebijakan untuk meningkatkan produktivitas pangan.

"Untuk mengatasi krisis pangan kedepan diibutuhkan kebijakan yang berfungsi melindungi harga ketika panen raya anjlok."tegasnya.

Menurut Achmad komitmen konsistensi dan gerakan pemerintah dalam melakukan inovasi dan penerapan tekhnologi di sektor pertanian sangat di butuhkan dalam memajukan dunia pertanian.

"Hal tersebut telah dibuktikan Rohul dengan meraih penghargaan 3 tahun berturut mampu meningkatkan produksi beras di atas 10 persen."tambah Achmad.

Persoalan pertanian yang dihadapi petani saat ini,menurut Achmad sulitnya para petani memasarkan hasil pertanianya.Untuk itu,tambah Achmad kedepan KTNA harus memiliki peran untuk menjamin pemasaran produk hasil pertanian agar para petani dapat fokus dalam melakukan tugasnya. ( Adv / Hum ).

(229) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan |
Copyright 2013-2014 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved