- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Dialog Ekonomi Kreatif-IKA FISIP UR
Bupati Siak : Peluang Uang di Sektor Pariwisata

Advertorial Siak - Darwis - Kamis, 26/05/2016 - 14:29:57 WIB
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat menjadi salah satu nara sumber pada dialog interaktif dengan tema "Mengubah peluang menjadi uang " yang ditaja keluarga Alumni FISIP Universitas Riau di hotel Premiere,Kamis ( 26/5/16 )
TERKAIT:

PEKANBARU--Peluang disektor wisata yang dikemas secara masif dan berkesinambungan adalah salah satu upaya untuk mengubah peluang menjadi uang. Banyak aksi kepariwisataan yang bisa mewujudkan dan memberikan peluang bagi masyarakat pelaku ekonomi kreatif.

Hal ini mencuat dalam pemaparan Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi saat menjadi salah satu narasumber Dialog interaktif, Ekonomi Kreatif dengan tema "mengubah peluang menjadi uang", yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni FISIP Universitas Riau, hotel premiere, (26/05).

Dialog ini juga mengundang Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten III juga sebagai narasumber, sekaligus beberapa pebisnis profesional, pelaku usaha serta sejumlah direktur perusahaan seperti Dirut Bank Riau Kepri, Senior Direktur Indah Kiat, CEO Bukalapak.com.

Mengubah peluang menjadi uang disektor pariwisata adalah salah satu kesempatan yang benar-benar harus dimanfaatkan dan dilihat oleh masyarakat luas.

Oleh karenanya Syamsuar mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah kabupaten Siak terus berupaya mendorong masyarakat untuk menciptakan peluang tersebut.

Namun demikian bupati menggarisbawahi bahwa ada beberapa pembenahan disektor pariwisata, khususnya di Riau yang mesti dikerjakan secara cepat dan tepat.Ia mencontohkan misalnya dari sisi integrasi transportasi.

Ia menginginkan bahwa saat ini sudah seharusnya ada paket transportasi khusus dari Bandara di Pekanbaru menuju kota Siak. Selain itu mesti adanya transportasi lintas kabupaten di provinsi Riau.

"Saat ini seharusnya sudah ada transportasi khusus dari bandara ke Siak dan Siak ke bandara. Karena nanti kunjungan wisatawan itu sendiri bisa dilihat dari seberapa banyak pengguna moda transportasi ini. Begitu juga dengan transportasi yang terintegrasi di lintas kabupaten di Riau ini," ungkap Syamsuar. (Wis/HUMAS Pemda Siak )

(635) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved