- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Hari Jadi Kampar yang Ke 66
Melalui RTMPE,Masyarakat Kabupaten Kampar Bahagia AkanTerwujud

Advertorial Kampar - hasbi - Senin, 07/03/2016 - 19:30:00 WIB
Ketua TP-PKKKab Kampar,Hj Eva Yuliana SE,Ketua TP-PKK Provinsi Riau,bersama Muspida Kab Kampar
TERKAIT:

KAMPAR,Reportaseriau.com-Bersempena Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 66,Bupati Kampar H Jefry Noer SH mengajak para pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar untuk berusaha menjadikan Kampar sebagai Kabupaten termaju di Provinsi Riau.

Usaha yang dilakukan antara lain dengan meningkatkan kinerja aparatur pemerintah,meningkatkan serta menguatkan perekonomian masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer SH dalam amanahnya ketika menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar di Lapangan Kantor Bupati Kampar,Sabtu ( 6/3/2016)

Tampak hadir Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri SAg yang bertindak membacakan Visi Kabupaten Kampar, Ketua TP PKK Hj Eva Yuliana SE, unsur Forkopimda Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Kampar, Kepala BPBD Kampar Drs Santoso MPd sebagai pembaca misi Kabupaten Kampar.

Bupati memaparkan bahwa pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana dengan baik apabila terjadi sinergi positif antara pemerintah,masyarakat dan staf seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Kampar.

Saat ini,lanjut Bupati, Pemkab Kampar sedang giat melaksanakan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE). Program ini merupakan salah satu upaya peninjang strategis dalam rangka capaian misi Kabupaten Kampar tahun 2016, yakni terwujudnya Kabupaten Kampar yang madani, berakhlak dan bermoral sehat dan sejahtera serta berdaya saing pada tahun 2016.

Ia menambahkan,melalui RTMPE sebuah keluarga mampu hidup mandiri memenuhi kebutuhan keluarga dan meningkatkan perekonomian keluarga. Begitu juga dengan
pekerja yang bekerja di RTMPE dapat diperankan oleh orang tua beserta anak-anak atau anggota keluarga.

Tema Hari Jadi Kampar yang Ke 66 yakni "Melalui RTMPE Kita Wujudkan Masyarakat Kabupaten Kampar yang Bahagia Dunia Akhirat". Tema ini,kata Bupati, memiliki makna yang sangat strategis dan penting, karena mengandung semangat dan cita-cita luhur sebagai jati diri anak negeri.

Di samping itu, tema ini sejalan dengan visi Kabupaten Kampar yaitu "Terwujudnya Kabupaten Kampar Negeri yang Berbudaya, Berdaya dalam Lingkungan Masyarakat Agamis Tahun 2025, serta mendukung Visi Provinsi Riau yakni "Terwujudnya Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu Dalam Lingkungan Masyarakat Agamis, Sejahtera Lahir dan Batin di Kawasan Asia Tenggara Tahun 2020,"

Di usia Kampar yang telah matang ini, Bupati berharap hendaknya menjadikan Kabupaten Kampar sebagai cermin, sejauh mana jadi diri anak negeri membawa eksistensi daerah ke arah yang lebih maju, sejalan dengan cita-cita para leluhur.

"Mari kita jadikan Hari Jadi Kampar sebagai momen untuk memupuk semangat kebersamaan, persatuan, kemajuan prestasi yang kita raih, meningkatkan SDM yang handal yang mampu bersaing di tingkat Nasional dan Internasional, meningkatkan kreativitas dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean serta mewujudkan Kampar sebagai Barometer Kekuatan Ekonomi di Riau,"ucapnya.

Untuk mewujudkan berbagai cita-cita membangun Kampar, Jefry juga mengharapkan kerjasama dalam membangun Kabupaten Kampar, seperti pepatah adat "Tigo Tungku Sajoghangan, Tali Bapilin Tigo" dalam mengangkat tuah, membangkit marwah dari segenap aparatur pemerintah dan segenap elemen masyarakat Kampar.

Tampak sebagai peserta upacara yaitu para pejabat eselon II, III dan IV, staf dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemkab Kampar,serta pelajar, mahasiswa, anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kampar, Dubalang Kampar, para pengurus organisasi wanita Kabupaten Kampar.Upacara dimeriahkan oleh Marching Band Satpol PP Kabupaten Kampar.(hasbi)

(1058) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved