- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
Pemkab Siak Peringatan HUT ke XVI
Wakil Bupati Siak Jadi Inspektur Upacara HUT Kabuaten Siak ke-XVI

Advertorial Siak - Darwis - Senin, 12/10/2015 - 17:22:00 WIB

SIAK-Wakil Bupati Siak H Alfedri menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Siak ke 16 di lapangan kantor Bupati Siak,Senin (12/10 ).

Turut hadir Bupati Siak H Syamsuar, unsur Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Siak,Sekda Kab Siak H TS Hamzah, Ketua PKK Kab Siak Hj. Misnarni Syamsuar, Ketua Forikan Kab Siak Hj. Rasidah Alfedri, Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Tokoh masyarakat, Alim Ulama, cerdik Pandai, Tokoh Pemuda dan Wanita, dan peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, Perhubungan, Pemadam Kebakaran, PNS, Honorer dan Pelajar.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Siak H Alfedri menyampaikan Hari ini, Senin Tanggal 12 Oktober 2015, sudah sepantasnya kita semua kembali mengungkapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, atas limpahan rahmat dan kasih sayang-Nya, sehingga Kabupaten Siak yang kita cintai ini telah menapaki usia yang ke 16 tahun.

"Kita merasakan amat berbahagia dan penuh sukacita, karena di setakat usia ini Kabupaten Siak semakin maju dan terus berkembang,dengan berbagai hasil pembangunannya yang dapat kita nikmati bersama saat ini."jelas Wabup.

Momentum bersejarah ini,lanjut wabup,hendaknya tidak hanya menjadi prosesi seremonial yang rutin dilakukan setiap tahunnya.Melainkan menjadi motivasi bagi kita semua selaku anak negeri, untuk senantiasa mampu mendorong performa dan kinerja terbaik dalam rangka penyelenggaraan Good Governance di Provinsi Riau, dan Kabupaten Siak pada khususnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Siak pada tahun 2015 ini mengusung tema,"Dengan Semangat Ulang Tahun XVI Kabupaten Siak, kita wujudkan Siak sebagai destinasi wisata melalui Siak Melayu Sebenarnya"

Pesan yang ingin disampaikan melalui tema peringatan kali ini, adalah cerminan dari bagaimana semangat kita semua, untuk mengukuhkan cita-cita bagaimana menjadikan Kabupaten Siak sebagai kawasan destinasi wisata unggulan berbasis budaya, yang juga didukung dengan upaya pengembangan sport tourism berskala nasional dan internasional.

Melalui upaya mengembangkan sektor periwisata di Kabupaten Siak itu, kita sejatinya tidak sedang mengkomersilkan identitas kebudayaan bagi kemajuan perekonomian daerah semata.
Namun yang jauh yang lebih penting daripada itu, melalui kemajuan sektor pariwisata, dengan sendirinya secara tak langsung kita juga turut serta merawat dan mengekalkan eksistensi kebudayaan, agar tetap terpelihara ditengah masyarakat.

Sehingga dengan karakter dan kearifan kebudayaan lokal inilah, akan menjadi pijakan bagi kita untuk membangun Sumber Daya Manusia,dengan mendidik dan memperkenalkan generasi muda kita, agar mengenal dan menjiwai nilai-nilai tunjuk ajar dalam kebudayaan melayu. Sehingga dengan generasi serta peradaban melayu yang terus hidup inilah, Siak akan terus dikenal dari zaman ke zaman.

Pada tahapan inilah kita berharap, melalui tagline Siak Negeri Melayu yang Sebenarnya, Kabupaten Siak akan menjadi pusat pengembangan kebudayaan melayu baik di Indonesia maupun ditingkat regional Asia Tenggara.

Hal ini sesuai dengan Visi Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten Siak yaitu"Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Siak Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera Dalam Lingkungan Masyarakat Yang Agamis Dan Berbudaya Melayu Serta Mewujudkan Pelayanan Publik Terbaik di Provinsi Riau Tahun 2016".

Berbagai bentuk ikhtiar menjabarkan visi dan misi Pembangunan tersebut kedalam berbagai program dan kebijakan pembangunan, yang sekaligus juga diikuti upaya evaluasi, tentunya terus kitaperlukan untuk dapat melaksanakan dan mengukur seberapa jauh capaian kinerja yang menjadi tanggungjawab kita.
Hal ini harus dilakukan sejalan, karena tantangan yang kita hadapi sangat berat dan beragam, yang dalam perjalanannya memerlukan tindakan dan keputusan serba cepat dan tepat.

Untuk itu, dalam rangka memajukan Kabupaten Siak yang kita cintai ini, Pemerintah Kabupaten Siak senantiasa membuka diri untuk setiap saran, kritik, maupun masukan yang bersifat konstruktif, sebab tugas memajukan negeri ini memang tidak mampu dilakukan Pemerintah Daerah sendiri, tapi dengan kerjasama yang baik dengan berbagai mitra pemerintah daerah, serta dengan didukung oleh masyarakat yang sadar akan hak dan kewajibannya, InsyaAllah Siak akan semakin maju dan sejahtera.

Setakat tahun ke 4 dari RPJMD Kabupaten Siak tahun 2011-2016 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak telah berupaya melaksanakan pembangunan diseluruh sektor pembangunan. Alhamdulillah atas ridho Allah SWT, serta dukungan dan doa masyarakat serta sinergi yang hebat dengan instansi mitra pemerintah daerah, progres pembangunan Kabupaten Siak telah menunjukkan kemajuan menggembirakan.
Berbagai kemajuan pembangunan itu tidak hanya dapat dilihat dari berbagai dampak dan manfaat yang sama-sama kita rasakan pada saat ini. Namun berbagai kemajuan pembangunan itu, diluar dugaan ternyata banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya Pemerintah Pusat sebagai pembina penyelenggaraan pemerintah daerah di Indonesia. Terkait apresiasi yang diberikan pemerintah pusat terhadap ikhtiar kita bersama dalam memajukan Siak.

Memasuki 4 tahun perjalanan realisasi RPJMD ini, Alhamdulillah sebanyak 129 penghargaan dari berbagai Kementerian dan Instansi Pusat dihadiahkan untuk Kabupaten Siak atas upaya mengaktualisasikanvisi jangka menengah Kabupaten Siak tahun 2011-2016, yang dijabarkan dalam 6 prioritas pembangunan Kabupaten Siak, yaitu Peningkatan Status Kesehatan Masyarakat, Tingkat Kecerdasan Masyarakat,Pengembangan Perekonomian Daerah dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Pariwisata dan Kebudayaan,Pembangunan Infrastruktur Dasar Daerah, serta Reformasi Birokrasi dan Inisiasi Pelayanan Publik.

Diantara 129 penghargaan yang diraih Kabupaten Siak tersebut, sepanjang tahun 2015 ini Kabupaten Siak mendapatkan beberapa penghargaan dari pemerintah pusat,diantaranya Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha atas penilaian pembinaan desa dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.
Pengahargaan lainnya yakni penghargaan opini WTP dari BPK-RI dari Menteri Keuangan Republik Indonesia, Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama dari Presiden Republik Indonesia, Penghargaan Kebudayaan Nasional kategori Pemda dariKementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Selain itu, Penghargaan Kategori Pembina BAZNAS Daerah sangat baik dari BAZNAS Pusat juga diraih Kabupaten Siak dari Menteri Agama Republik Indonesia, Anugrah Pangripta Nusantara (APN) Kabupaten/Kota Tahun 2015 dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Kepala Bappenas Republik Indonesia, Penghargaan Dalam Upaya Pencegahan (KARHUTLA) dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, serta Penghargaan Bina Perencanaan Tahun 2015 terbaik se-Provinsi Riau yang diberikan oleh Gubernur Riau.

Semua prestasi dan apresiasi itu dapat capai berkat kerja keras seluruh aparatur pemerintah daerah yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat Kabupaten Siak.

"Atas dedikasi kita semua, perkenankanlah saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Siak,dan seluruh mitra kerja kami diantaranya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Siak, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Instansi Vertikal, seluruh satuan kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, para pimpinan partai politik, Camat dan Upika, UPTD, para Lurah dan Kepala Desa, Pengurus BPD, Lembaga Swadaya Masyarakat dan NGO, rekan-rekan pers, pelaku dunia usaha, dan seluruh komponen masyarakat yang tak dapat kami sebutkan satu-persatu. Mari kedepan kita tingkatkan kinerja demi kemajuan daerah. Semoga bakti kita untuk negeri istana yang kita cintai ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah."papar Wabup.(Wis)

(965) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved