- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
ASN
Penjabat Bupati Inhu Buka Sosialisasi Bela Negara

Reportase INHU - Yuswa - Kamis, 08/10/2015 - 08:49:47 WIB

RENGAT - Penjabat Bupati Indragiri Hulu H Kasiarudin membuka membuka sosialisasi penyuluhan bela Negara untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Inhu, Rabu (7/10) di Aula Bappeda dan Litbang Inhu. Kegiatan ini diikuti 100 orang perwakilan ASN dari seluruh kecamatan dan akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (8/10).

Turut hadir pada pembukaan sosialisasi tersebut Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter, Narasumber dari Kabid Ideologi dan Wasbang Riau Alizar serta perwakilan dari Polres Inhu dan Kodim 0302 Inhu.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kesbangpol Inhu Adri Bahar menyampaikan bahwa sosialisasi dan penyuluhan bela Negara ini diselenggarakan sebagai upaya untuk membangun kerjasama antar ASN dilingkungan Pemkab Inhu serta merupakan sarana untuk membentuk kedisiplinan.

Selain itu, sosialisasi dan penyuluhan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya semangat bela Negara sehingga terwujud rasa nasionalisme dan patriotism di diri setiap ASN.
Sementara itu, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin mengungkapkan bahwa semangat bela negara merupakan wujud rasa cinta serta wujud bakti terhadap negara dalam mempertahankan dan menghadapi serangan terhadap negara baik secara fisik maupun moral.

Sebagai bentuk bela negara secara moral, setiap warga negara wajib meningkatkan kemajuan dalam bidang pendidikan, sosial dan budaya bangsa. Sehingga, meskipun dengan perubahan zaman yang semakin modern, kecintaan kepada bangsa dan negara tidak akan pernah luntur.

Sedangkan terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada serentak, 9 Desember 2015, Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin juga menghimbau kepada ASN untuk menjaga netralitas demi suksesnya pencapaian pelaksanaan pilkada yang bersih jujur dan adil. (wa/rls)

(1315) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved