16:56 | Pemkab Siak mendapat Investment Award 2014 - 18:04 | Luas areal Konservasi Ikan Arwana,sebelumnya 3700 Ha - 18:02 | Saat ini hanya tinggal ratusan hektar - 20:51 | Tour De Siak : Malaysia pertahankan Juara,Indonesia ke dua - 20:49 | Bupati Siak Drs H.Syamsuar : Tour De Siak Jadi Agenda Rutin
Rabu, 22 Oktober 2014  
Lomba P2WKSS
Lomba P2WKSS Tingkat Propinsi Riau Akan Digelar di Rohul

Reportase Rohul - Naga - Rabu, 11/09/2013 - 14:12:55 WIB

Rokan Hulu,Reportaseriau.com - Jika tidak ada aral melintang lomba peringatan peranan wanita keluarga sehat sejahtera P2WKSS ) akan digelar dikabupaten Rokan Hulu dengan mengambil lokasi di Desa Pasir Utama Kecamatan,Rambah Hilir pada Oktober mendatang.

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Rokan Hulu Hj Maghdalisni Achmad saat mengunjungi persiapan lokasi Rabu 11 September 2013 mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan kerja sama tim pengerak pkk dengan BKBPP. Mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan tim maka hendaknya seluruh persiapan dilakukan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, sehingga nantinya acara dapat terlaksana dengan persiapan yang matang dan hasil yang maksimal.

"Dan Lomba P2WKSS ini hanyalah sebuah Afirmative Action atau Tindakan Afirmatif. Dimana Lomba ini hanya sebuah Afirmative Action, yaitu sebuah tindakan yang mengacu pada peningkatan representasi perempuan terutama dalam upaya peningkatan keterampilan, dalam hal ini perlu keterlibatan secara aktif dari masyarakat, agar semua kendala dapat diatasi bersama-sama baik yang masalah teknis maupun non teknis, dan adapun kategori penilaian yang dilakukan oleh tim verifikasi nanti meliputi peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), perhatian kepada pendidikan masyarakat, serta pemberdayaan masyarakat."kata Maghdalisni Achmad.

Ketua PKK Rokan Hulu,Maghdalisni berharap seluruh anggota pkk terutama yang ada didesa Pasir Utama agar didukung juga oleh kaum bapak, hendaknya dapat saling membantu sehingga seluruh prooses tahapan lomba P2WKSS berjalan sukses terlaksana dibumi Kabupaten Rokan Hulu ini.
Pada kesempatan ini Kepala Desa Suka Maju Suwondo mengatakan menjelang penilaian lomba Peningkatan Peran Wanita Untuk Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) pada Bulan Oktober mendatang.Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir telah mulai bersiap.Suwondo mengaku bangga desa yang ia pimpinnya karena dapat terpilih menjadi anggota desa binaan dalam program P2WKSS Provinsi Riau.

Sebagai desa yang terpilih mewakili Kabupaten di tingkat provinsi,Suwondo berjanji akan terus berbenah,karena bagus tidaknya Desa Pasir Utama sebagai desa binaan merupakan cerminan dari Kabupaten Rokan Hulu, Turut hadir dalam kunjungan tersebut, bkbpp dan para kader Kecamatan dan Desa Pasir Utama yang meninjau langsung kesiapan Desa Pasir Utama dalam melaksanakan kesiapan lomba P2WKSS. ( ADV / Hum ).

(235) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Index | Galeri
Copyright 2013-2014 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved