- - - -
Rabu, 19 09 2018  
Terdakwa Mantan Penghulu
PN Ujung Tanjung Gelar Sidang Dugaan Penipuan Lahan

Advertorial Rohil - Anggi Sinaga - Senin, 15/12/2014 - 21:59:25 WIB

UJUNG TANJUNG - Pengadikan Negeri Ujung Tanjung kembali menggelar sidang lanjutan kasus penipuan penjualan lahan dengan Terdakwa. M, Sarkoni mantan Penghulu Sekapas.

Majelis hakim terdiri dari Saidin Bagariang SH ( Ketua ) yang juga Ketua Pengadilan Negeri Ujung Tanjung didampingi anggota masing masing Zia Uljanah Idris SS dan Andry Eswin SH,MH.

Sidang kali ini, JPU Hiras Nainggolan SH menghadirkan empat orang saksi diantaranya mantan Penghulu Sekapas,Basarudin.Menjabat Penghulu pada Tahun 2007.

Dalam kesaksiannya,Basarudin membenarkan lahan saat ini dipermasalahkan karena kepemilikan lahan dua orang yang sama-sama alas hak nya di keluarkan oleh Terdakwa.

Saksi kedua Bindu Siahaan warga Rantau Prapat Sumut sekaligus sebagai saksi pelapor dan Pemilik Lahan seluas 395 hektar menerangkan, lahan itu benar dia beli dari warga Sekapas dan sudah mengganti rugi kepada warga melalui perantara masyarakat yaitu Bapak Jalaluddin.

Hakim menanyakan berapa uang yang sudah dikeluarkan saksi untuk pembelian lahan itu."Saya tidak ingat pastinya , namun saya sudah mengeluarkan dana lebih kurang Rp,800 Juta."jawabnya,
Saksi juga mengaku surat yang dimilikinya hanya sebatas Surat Keterangan Pancang yang dikeluarkan oleh RT.

Saksi Ketiga Jalaluddin sebagai kepercayaan dari Bindu Siahaan sekaligus perantara dari kelompok warga Sekapas menjelaskan bahwa pada tahun 2007,warga Sekapas benar ada menjual lahan seluas 395 hetare kepada Bindu Siahaan dengan harga berpariasi dari harga 2;juta hingga 2,5 juta .

Saksi ini juga mengaku surat lahan hanya sebatas Surat Keterangan Pancang yang dikeluarkan oleh RT setempat.

Wahab saksi keempat warga Desa Sekapas Kecamtan Rantau Kopar membenar dirinya memiliki lahan seluas 2 hektar didalam lokasi yang sedang perkara .Dijelaskannya,lahan tersebut pertama dijual kepada Bindu siahaan melalui Jalaluddin , kemudian pada tahun 2011 lahan itu kembali di jual kepada Ali Basri Tambunan dengan harga 2,5 juta

"Penghulu ( Terdakwa ) memang pernah adapernah memanggil warga yang memiliki lahan untuk menjual lahan itu kembali kepada Ali Basri Tambunan."terang terdakwa.
Sidang akan dilanjutkan minggu depan. ( Aga ).

(1175) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved