- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
BAZ
BAZ Rohul Targetkan Salurkan Zakat Rp 3 M

Reportase Rohul - Arman - Jumat, 28/06/2013 - 20:26:07 WIB

Reportaseriau.Com,Rokan Hulu - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rohul menargetkan penyaluran zakat ke 154 desa di 16 kecamatan Tahun 2013 mencapai Rp 3 M.,Zakat yang di targetkan terdiri dari beberapa jenis Zakat seperti Zakat produktif, Zakat konsumtif serta bantuan rumah sehat layak huni ( RSLH )) bagi orang miskin.
Ketua Baznas Rohul Sam Rikardo mengatakan dari beberapa alokasi pendistribusian zakat seperti bantuan produktif komsumtif dan rumah layak huni saat ini telah mulai di salurkan kepada masyarakat misikin.

Sam Rikardo menjelaskan bantuan RSLH warga miskin misalnya yang saat ini telah selesai dibangun yakni 5 unit rumah, dari 17 rumah yang di targetkan Baznaz tahun ini, bahkan pendistribusian zakat komsumtif telah 100 persen di salurkan mengingat meningkatnya kebutuhan jelang Ramadhan.
Sam Rikardo menambahkan dari 1,25 milyar target zakat yang di patok Baz Rohul pada pertengahan tahun ini baru terealisasi 1,095 miliar hal tersebut
disebabkan keterlambatan penyetoran zakat yang sebagian besar berasal dari SKPD

Meski tak mencapai target di pertengahan tahun ini,Sam Rikardo tetap optimis mampu mencapai target zakat di 2013 yang di targetkan sebesar Rp 3 M,Salah satu strateginya menurutnya yakni meningkatkan penghimpunan zakat mall (penghasilan) dari perusahaan perusahaan yang salah satu upayanya yakni dengan memberikan pemahaman kepada perusahaan mengenai pentingnya membayar zakat. Ar.

(22855) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
 
 
 
 
 
 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved