- - - -
Senin, 11 Desember 2017  
 

Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes Nasional


Irjen TNI Letjen M.Setyo Sularso membuka secara resmi pencanangan TNI manunggal KB-Kes ditandai dengan pemukulan beduk bersama Plt Bupati Rokan Hulu H.Sukiman serta rombongan.


Pencanangan TNI Manunggal KB-Kes Nasional

Jumat, 07/04/2017 | 17:54
Letjen TNI Setyo Sularso Buka Pencanangan TNI Manunggal KB Nasional ROKAN HULU--Pencanangan tentara nasional Indonesia (TNI) manunggal Keluarga berencana kesehatan (KB-KES) nasional dipusatkan di kabupaten Rokan hulu yang berlokasi dihalaman kantor Bupati Rohul yang dihadiri oleh Irjen TNI Letnan M. Setyo Sularso menggantikan panglima TNI Jenral TNI Gatot Nurmantyo Kamis (6/4/2017). Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI LetnanJenderal (Letjen) TNI M. Setyo Sularso SIp mewakili Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (6/4) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Jajaran TNI khususnya Bintara pembinan desa (babinsa) sebagai ujung tombak dalam membantu dan mensukseskan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Rokan Hulu. TNI dan pemerintah Rokan Hulu sudah memberikan kontribusi nyata dalam untuk penyuluhan dan mensosialisasikan program KB kepada masyarakat, Dalam rangka mengendalikan lajunya pertumbuhan penduduk Untuk mewujudkan kuantitas penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat, dengan ketersediaan pangan dan energi. Pada Tahun 2035, pemerintah memproyeksikan jumlah penduduk Indonesia, bakal menembus angka 305, 6 juta jiwa. Salah satu dampak yang ditimbulkan dari ledakan penduduk tersebut, yaitu ancaman ketahanan pangan, energy,serta terabatasnya lapangan pekerjaan. Salah satu antisipasi yang mungkin dilakukan, yaitu menggalakan kembali program keluarga bernecana disamping penyiapan infrastruktur, peningkatan hasil pertanian. ‘’Para Babinsa dan Danramil di ingatkan untuk meningkat kualitas dan kemampuannya dalam mensukseskan program KB yang lebih baik padamasyarakat. Melalaui pencanangan Baksos TMKK, BKKBN telah membentuk kampung KB, jajaran TNI dapat membantu terwjudnya kampung KB dengan menjalin sinergitas dengan instansi terkait dan laksanakan tugas dengan baik dan iklas,’’ tuturnya. Sementara Plt Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya, dengan telah diresmikannya 15 Kampung KB tersebut, maka 16 kecamatan se Rohul sudah memiliki Kampung KB. Karena tahun 2016 lalu, 1 (satu) Kampung KB percontohan Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir telah diresmikan oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dalam acara pencanangan TNI KB Kes tingkat Provinsi Riau. Kegiatan peresmian Kampung KB di Rokan Hulu tersebut, merupakan tindak lanjut dari program nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada Januari 2016 lalu, dalam rangkaian acara pencanangan Bakti Sosial TNI Manunggal KB Kes (TMKK) tingkat Nasional tahun 2017 yang dipusatkan di halaman kantor bupati Rohul ( narasi Karman ).

Irjen TNI, Letjen M.Setyo Sularso saat memberikan sambutan pada pencanangan TNI manunggal KB-Kes nasional di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu

Plt Bupati Rokan Hulu H.Sukiman saat memberi sambutan pada pencanangan TNI manunggal KB-Kes berlangsung di halaman kantor bupati Rokan Hulu

Irjen TNI,Letjen M.Setyo Sularso bersama bupati Rokan Hulu H.Sukiman menanda tangani perasasti Kampung KB di Rokan Hulu.

     

Ketua GOW Rokan Hulu Hj. Peni Herawati Sukiman saat peresmian salah satu kampung KB Desa Sialang jaya,Kecamatan Rambah.

Irjen TNI Letjen M.Setyo Sularso disambut dengan pengalungan bunga didepan kantor bupati Rokan Hulu.

Irjen TNI Letjen M.Setyo Sularso dan Plt Bupati Sukiman berfoto bersama rombongan.

 
Redaksi | Index | Galeri replica watches replica rolex watches
Copyright 2013-2015 PT. Pressindo Multi Media, All Rights Reserved